Gejala Mata Minus Bertambah Pada Anak

Gejala mata minusGejala mata minus – mata minus biasa disebut rabun jauh atau dalam dunia kedokteran disebut miopia ini dapat terjadi karena kelengkungan kornea yang lebih pendek dan sumbu bola mata terlalu panjang. Penderita minus awalnya tidak bisa melihat objek dengan jarak jauh. Objek yang jauh tersebut akan terlihat buram dan tidak jelas. Apalagi jika objek itu terdiri dari garis garis, maka mata akan melihat garis tersebut lebih banyak. Gejala gejala awal ini dapat ditandai dengan objek objek jauh terlihat buram atau blur.

Gejala Mata Minus

Minus mata ini berpotensi menambah, karena bertambahnya umur akan menyebabkan sumbu bola mata semakin panjang dan minus dapat terus bertambah. Bagi Anda yang tidak memiliki mata minus hendaknya tetap menjaga matanya. Jika sudah terjadi pentumbuhannya pun cukup sulit dan memerlukan waktu yang lama. Sehingga pahami beberapa gejala untuk menghindari aktifitas yang menyebabkan mata bekerja lebih keras dan menyebabkan melengkungnya kornea dan sumbu bola mata semakin panjang.

Gejala mata minus bisa diperhatikan seperti sakit kepala, terutama pada bagian depan, bola mata terasa perih dan berair, seakan-akan mata rasanya ingin keluar dan air mata keluar secara berlebihan. Jika sudah demikian segera hentikan aktifitas seperti membaca, bekerja di depan komputer, menonton TV karena radiasi layar monitor akan lebih memperparah. Gejala seriusnya yaitu mata terasa pegal dan pandangan akan buram ketika melihat objek lain setelah fokus lama pada objek sebelumnya.

Search Term Gejala Mata Minus :

  • gejala mata minus pada anak
  • gejala mata minus bertambah
  • gejala mata minus atau plus
  • gejala mata minus atau silinder
Gejala Mata Minus Bertambah Pada Anak | Sheena | 4.5