Ini Alasan Rambut Kamu Rontok Setelah Melahirkan

Ini alasan rambut kamu rontok setelah melahirkan – Rambut rontok adalah masalah yang bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita serta baik kanak-kanan, remaja maupun dewasa. Rambut rontok juga suatu masalah yang menyerang wanita yang baru melahirkan yang dikenal dengan istilah postpartum hair loss. Pada saat ini, rambut akan dengan mudahnya rontok tanpa harus disisir ataupun ditarik.

Ini Alasan Rambut Kamu Rontok Setelah Melahirkan

Ini Alasan Rambut Kamu Rontok Setelah Melahirkan

Ini Alasan Rambut Kamu Rontok Setelah Melahirkan

Rambut rontok setelah melahirkan berbeda dengan rambut rontok berlebihan, karena rambut rontok setelah melahirkan merupakan fase normal dan tidak menyebabkan kebotakan. Rambut rontok ini umumnya akan berhenti pada usia 6 – 12 pasca melahirkan sehingga kita tidak perlu khawatir walaupun rambut yang rontok terasa berlebihan. Tapi sebenarnya, apasih yang menyebabkan rambut rontok setelah melahirkan?

Alasan rambut rontok setelah melahirkan adalah meningkatnya hormon estrogen selama kita mengalami kehamilan. Hormon ini menyebabkan perpanjangan fase pertumbuhan rambut, sehingga pada saat hamil, rambut kita terasa lebih tebal. Setelah kita melahirkan, kerja hormon estrogen kembali normal, karena itulah rambut akan kembali seperti semula yang dimulai dengan terjadinya kerontokan rambut dan akan kembali normal.

Tentu saja, kerontokan rambut ini normal asalkan ibu pasca hamil tersebut tidak mengalami depresi. Jika setelah melahirkan ibu tersebut depresi, bisa juga akan menyebabkan kerontokan dan biasanya hal ini berlangsung terus menerus melebihi normal. Kita bisa mengatasi rambut rontok pasca melahirkan dengan memijat kepala setiap pagi 1-2 menit, lakukan keramas dan makan-makanan yang bernutrisi dan protein. Bagaimanapun, nutrisi yang kita masuk akan mempengaruhi pertumbuhan rambut, karena rambut juga butuh nutrisi kan?

Ini Alasan Rambut Kamu Rontok Setelah Melahirkan | Sheena | 4.5