Kesehatan Gigi Dan Mulut Menurut WHO Adalah

Kesehatan gigi dan mulutKesehatan gigi dan mulut – Seberapa seringkah anda pergi ke dokter gigi? Di Indonesia, kunjungan ke dokter gigi memang masih sangat rendah dibandingkan dengan negara negara lainnya. Biasanya orang orang hanya akan pergi ke dokter gigi saat gigi meraka sakit atau ketika membutuhkan pertolongan dokter untuk mencabut gigi, padahal idealnya pemeriksaan gigi dilakukan setiap enam bulan sekali walaupun anda merasa tidak sedang sakit gigi.

Kesehatan Gigi Dan Mulut

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, anda bisa mengunjungi dokter gigi untuk sekedar melakukan scaling atau pembersihan karang gigi. Karang gigi yang menumpuk bisa menjadi sarang kuman dan menghambat aliran darah yang bisa membuat gusi anda bengkak dan gigi terasa ngilu.

Dalam menjaga kesehatan anda teutama untuk gigi dan mulut, anda sebaiknya rajin untuk menggosok gigi terutama pagi dan malam untuk membersihkan sisa sisa makanan yang mengandung asam yang akan merusak gigi anda dan bisa membuat gigi anda berlubang. Berkumurlah dengan larutan atiseptik untuk menjaga kesegaran nafas anda.

Saat gigi anda sakit seringkali anda merasa seluruh tubuh anda ikut sakit, maka dari itu jagalah kesehatan gigi serta kebersihan mulut anda untuk mencegah sakit gigi yang akan mengurangi produktifitas anda. Gigi dan mulut yang bersih juga akan menambah kepercayaan diri anda ketika berinteraksi dengan orang lain, jadi budayakanlah untuk merawat gigi dan menjaga kesegaran mulut.

Search Term Kesehatan Gigi Dan Mulut :

  • kesehatan gigi dan mulut adalah
  • kesehatan gigi dan mulut menurut who
  • kesehatan gigi dan mulut pada anak
  • kesehatan gigi dan mulut pada lansia
Kesehatan Gigi Dan Mulut Menurut WHO Adalah | Sheena | 4.5