Klasifikasi Lidah Buaya

Klasifikasi lidah buayaKlasifikasi lidah buaya – Lidah buaya atau dikenal juga dengan Aloe Vera merupakan tanaman berduri yang berasal dari Afrika dengan berjuta manfaat dan khasiat. Tanaman yang terdiri dari batang, daun, bunga dan akar ini, disebut-sebut memiliki kandungan berbagai vitamin, kecuali vitamin D dan juga mineral, maupun asam amino yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Klasifikasi Lidah Buaya

Setelah mengetahui beberapa kandungan dari lidah buaya tersebut, ada baiknya kita juga mengenal lebih jauh tentang klasifikasi lidah buaya. Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan salah satu spesies dari marga Aloe yang dikembangkan secara komersial. Tumbuhan ini termasuk dalam suku Asphodelaceae dan bangsa Asparagales.

Tumbuhan yang dapat digunakan sebagai tanaman obat, tanaman hias, maupun bahan makanan ini merupakan jenis tumbuhan monokotil atau berkeping satu atau dalam kelas Lilieropsida. Salah satu karakteristik tumbuhan dalam kelas ini adalah akar serabutnya. Lidah buaya memiliki akar serabut dengan panjang mencapai 30-40 cm. kemudian, sama seperti tumbuhan berkeping satu lainnya, lidah buaya juga memiliki daun berbentuk tombak yang panjang. Bagian daun inilah yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan olahan.

Kemudian, lidah Buaya diklasifikasikan dalam divisi Magnoliophyta atau tumbuhan berbunga. Lidah buaya memiliki bunga berwarna kuning yang berbentuk seperti terompet kecil atau tabung dengan panjang sekitar 2-3 cm. Yang terakhir, lidah buaya merupakan jenis tumbuhan Spermathopyta atau menghasilkan biji dan Tracheobionta, tumbuhan berpembuluh.

Search Term Klasifikasi Lidah Buaya :

  • manfaat lidah buaya
  • morfologi lidah buaya
  • jenis lidah buaya
  • tanaman obat lidah buaya
Klasifikasi Lidah Buaya | Sheena | 4.5